Wirda Bekarekar, Inspiring for Young People

Wirda Bekarekar, Inspiring for Young People

Kabar Noken, Merauke – Peringatan moment hari Kartini memiliki makna tersendiri bagi seorang Fashion Designer muda Wirda Wanda Sari Bekarekar (28) Lulusan Sastra Inggris 2014, Universitas Teknologi Yogyakarta.

Perempuan muda berdarah Mandobo Jawa dari Pasangan Markus Bekarekar dan Arti Winarsih ini juga mempunyai mimpi sederhana yakni bisa menginspirasi banyak orang terutama anak-anak muda Papua melalui hasil karya desain busananya yang memiliki cita rasa tersendiri. 

Kepada Kabar Noken, Rabu (21/04) Wirda yang telah menyelesaikan S2 nya, tahun 2017 di Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, merasakan sukacita menjalani ibadah puasa ditengah situasi pandemi Covid 19 bersama orangtua di Merauke. Wirda alumni SMAN 3, menjelaskan dengan gembira ditengah syuting agenda Secret de Cuisine di Carein Hotel, dimana dirinya diundang sebagai bintang tamu dari program masak memasak Carein Hotel yang bekerja sama dengan Noken Enterprise Merauke edisi Kartini, “Saya percaya diri dan bahagia dengan talenta yang  diberikan Tuhan untuk saya, juga bersyukur dengan warna kulit dan rambut keriting, ini membuat saya bangga berdarah Papua,” Ungkapnya ringan. 

Wirda dan Karya Fashionnya

Khusus untuk passionnya dibidang fashion, Wirda yang menekuni dunia fashion design sejak 2016, baginya ada tantangan lain bergelut dengan dunia fashion. Bagaimana dengan karya desainnya ada kostumer yang menjadi lebih menarik dan percaya diri saat menggunakan gaun atau dress rancanganya. Ia berujar “Perempuan harus cerdas dan berwawasan, berani berjuang mengejar dan mewujudkan mimpi sesulit apapun,” Ujarnya smart. Ia memiliki prinsip  I can do it, you can do it too

Harapannya kepada young people, bangunlah kebanggaan akan nilai-nilai kearifan lokal. “Dimanapun kita berada, haruslah menjadi sumber inspirasi, Sebagai sesama perempuan hendaknya kita saling mendukung dan kita akan semakin diperkaya oleh ide dan pengetahuan. Jangan cepat merasa puas, harus terus belajar,” Tutur Wirda menutup percakapan, sebab akan segera menikmati menu buka puasa persembahan Carein Hotel. (Will)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.